Mulai Besok, Audisi KDI 2018 Digelar Selama 2 Hari di Palembang

Jum'at, 29 Juni 2018 - 17:30 WIB
Mulai Besok, Audisi KDI 2018 Digelar Selama 2 Hari di Palembang
Mulai Besok, Audisi KDI 2018 Digelar Selama 2 Hari di Palembang
A A A
JAKARTA - Setelah menggelar audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 di Makassar, Medan dan Semarang, kini MNCTV akan menyambangi kota Palembang untuk mencari calon bintang dangdut berkualitas. Audisi akan diselenggarakan pada 30 Juni hingga 1 Juli 2018 di Dermaga Convention Centre, Palembang, Sumatera Selatan.

Sementara formulir pendaftaran bisa didapat secara gratis di Dermaga Convention Centre pada Sabtu (30/6/2018) dan Minggu (1/7/2018) atau di sejumlah radio di Palembang. Di antaranya Radio RDI Banyuasin Palembang, Radio RDI Sekayu Palembang, Radio Sriwijaya FM Palembang, Radio Denbang FM Lampung, Radio Prima FM Babel, Radio Trans FM Bengkulu, Radio Trans FM Bengkulu, Radio Mitra Indra Pekanbaru dan Radio Kiara FM Padang.

Hingga saat ini, KDI sukses melahirkan bintang-bintang dangdut berkualitas. Salah satunya penyanyi cantik asal kota Palembang, Wulan Alora atau sering disapa Wulan KDI. Kini Wulan Alora berhasil menjadi bintang yang dikenal masyarakat dan mendapatkan tawaran menyanyi diberbagai acara hingga ke Amerika.

Wulan Alora yang merupakan finalis KDI 3 (2006) berbagi cerita dan pengalamannya saat berada di KDI, baik saat mengikuti audisi hingga menjadi finalis di ajang KDI. Wulan mengaku banyak pengalaman yang didapatnya saat mengikuti kontes bergengsi ini. Mulai dari teknik bernyanyi hingga kepribadian yang diberikan langsung oleh pengajar berkualitas.

“Awal mula saya mengikuti KDI 2 di tahun 2005 namun saya gagal. Pada akhirnya, saya pantang menyerah dan mengikuti audisi KDI 3 (2006) di Palembang. Alhamdulillah, saya lolos dan menjadi Juara 4 ditambah juara Favorite. Pada saat di karantina, saya mendapatkan ilmu dalam tehnik bernyanyi yang baik, kepribadian, koreografi, latihan dengan musisi hebat, bertemu dengan orang-orang yang berkualitas di bidangnya dan hingga menjadi penyanyi profesional," cerita Wulan melalui keterangan pers yang diterima Sindonews.

"Selain itu, paling senang bisa mendapatkan saudara baru dari berbagai kota. Alhamdulillahhh, semua itu menjadi pengalaman yang luar biasa," tambahnya.

Terkait audisi KDI yang akan digelar, Wulan pun membagikan tips-tips untuk para calon bintang dangdut yang ingin mengikuti audisi agar bisa tampil maksimal dan lolos. “Para calon peserta audisi harus mempunyai teknik vokal yang baik, memperhatikan banyak penghafalan lagu, harus percaya pada kualitas diri sendiri dan yang terpenting menjaga kesehatan. Jangan mudah menyerah, yang terpenting selalu menampilkan yang terbaik. Kesempatan tidak datang dua kali, manfaatkanlah peluang sebaik mungkin," papar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3769 seconds (0.1#10.140)